hamil

Cara Agar Cepat Hamil

Memiliki anak didambakan oleh setiap pasangan. Namun, tidak semua pasangan dapat dengan mudah memiliki anak. Bahkan ada yang harus berobat ke dokter, pengobatan tradisional dan lainnya agar dapat mempunyai anak. DapurMedan.com menghimpun berbagai tips dari berbagai situs kesehatan yang berisi informasi agar anda dapat segera memiliki buah hati.

Menurut data – data medis, peluang seorang wanita mengalami kehamilan adalah 15-25% setelah berhubungan. Sehingga memang peluang terbilang sangat kecil. Agar peluang kehamilan semakin besar, umumnya pada dokter menyarankan agar berhubungan dilakukan pada masa subur, yaitu pada saat ovarium melepaskan sel telur ke dalam rahim.

Jika siklus haid normal selama 28 hari, masa subur atau ovulasi dapa terjadi sekitar 14 hari setelah haid. Namun, akan berbeda jika siklus haid tidak teratur. Masa ovulasi dapat berubah-ubah yang umumnya 12 hingga 14 hari sebelum hari pertama haid berikutnya.

Berhubungan Secara Teratur

Salah satu cara meningkatkan peluang kehamilan adalah dengan berhubungan secara teratur, khususnya pada saat sekitar masa subur. Tentu penggunaan alat kontrasepsi harus dihindari, untuk meningkatkan peluang kehamilan.

Menjalani Pola Hidup Sehat

Kesehatan tubuh sangat penting untuk meningkatkan peluang kehamilan. DapurMedan.com merangkum dari berbagai situs bahwa kesehatan tidak hanya diperlukan oleh calon ibu hamil (wanita) saja. Bahkan pria pun harus menjaga kesehatan tubuhnya agar peluang kehamilan lebih besar. Membatasi makanan siap saji (junk food), makan makanan bergizi dan bernutrisi (buah, sayur, ikan dan sebagainya), dan cukup beristirahat setiap hari.

Mengonsumsi Makanan Mengandung Asam Folat

Makanan yang mengandung tinggi asam folat sangat diperlukan oleh wanita yang ingin segera hamil. Karena asam folat dipercaya meningkatkan kesehatan yang mendukung proses kehamilan. Asam folat bisa diperoleh dari berbagai sumber, seperti brokoli, kacang hijau, bayam, kentang, dan sereal.

Hentikan Kebiasaan yang Merusak Kesehatan

Berbagai kebiasaan dan pola hidup tertentu harus dihindari agar peluang kehamilan lebih besar, seperti: merokok, mengonsumsi minuman keras, menggunakan obat terlarang, membatasi asupan vitamin A, mengonsumsi daging ikan dan telur tidak matang, menghindari konsumsi susu yang tidak dipasteurisasi dan menghindari makanan laut yang berpotensi mengandung banyak merkuri.

Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Pemeriksaan kesehatan dianjurkan oleh para dokter untuk mendeteksi penyakit bawaan dan berbagai hal yang berpotensi mengganggu kesehatan janin, seperti hepatitis B, HIV, sifilis, dan toksoplasmosis.

Semoga informasi ini berguna.
DapurMedan.com juga merangkum informasi mengenai makanan penting bergizi untuk ibu hamil, silakan dibaca di https://www.dapurmedan.com/2018/04/makanan-penting-bergizi-ibu-hamil/