Saripati Ayam Organic Herbal

Manfaat Saripati Ayam Organik

DapurMedan.com – Sari pati ayam organik adalah cairan kental yang diekstraksi dari daging ayam organik yang dipelihara tanpa penggunaan antibiotik dan hormon pertumbuhan serta diberi makanan organik. Berikut adalah beberapa manfaat sari pati ayam organik:

  1. Menjaga kesehatan tulang dan gigi: Sari pati ayam organik mengandung banyak kalsium dan fosfor, mineral yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.
  2. Meningkatkan daya tahan tubuh: Sari pati ayam organik mengandung berbagai zat yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh, seperti protein, vitamin B6, dan selenium.
  3. Menjaga kesehatan jantung: Sari pati ayam organik mengandung asam lemak omega-3, nutrisi penting yang membantu menjaga kesehatan jantung dan mencegah penyakit kardiovaskular.
  4. Membantu pertumbuhan sel-sel tubuh: Sari pati ayam organik mengandung banyak protein, yang berperan penting dalam pembentukan sel-sel tubuh dan pertumbuhan otot.
  5. Menjaga kesehatan kulit dan rambut: Sari pati ayam organik mengandung vitamin B kompleks, nutrisi yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut.
  6. Meningkatkan fungsi otak: Sari pati ayam organik mengandung asam amino seperti tirosin dan triptofan yang dapat meningkatkan fungsi otak dan konsentrasi.
  7. Menjaga kesehatan sistem pencernaan: Sari pati ayam organik mengandung zat-zat seperti glutamin dan kolagen yang dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan.
  8. Meningkatkan energi dan stamina: Sari pati ayam organik mengandung banyak protein dan vitamin B, yang dapat meningkatkan energi dan stamina tubuh.

Memilih ayam organik dan menggunakan sari pati ayam organik dapat memberikan manfaat kesehatan yang lebih baik daripada menggunakan ayam konvensional yang diberi antibiotik dan hormon pertumbuhan serta makanan non-organik.

Cara Mengolah Ayam Organik Yang Benar

Cara mengolah ayam organik harus dengan baik dan benar agar manfaat pada daging ayam dan nutrisi-nya tidak memudar di dalam proses pengolahan. Berikut ini cara mengolah ayam organik yang benar:

  1. Bersihkan ayam organik dengan baik: Cuci ayam organik dengan air mengalir dan gosok dengan lembut untuk membersihkan semua kotoran yang menempel pada kulit ayam.
  2. Potong ayam organik dengan benar: Potong ayam organik dengan pisau tajam dan bersih, dan pastikan untuk memisahkan bagian-bagian ayam yang berbeda.
  3. Gunakan bumbu alami: Hindari penggunaan bumbu dan bahan tambahan buatan pabrik yang mengandung bahan kimia dan pewarna buatan. Gunakan bumbu-bumbu alami seperti rempah-rempah, garam, gula, dan bahan alami lainnya untuk memberikan rasa pada ayam.
  4. Panggang, rebus atau kukus ayam: Pilih metode memasak yang lebih sehat seperti memanggang, merebus atau mengukus ayam organik. Hindari menggoreng ayam karena dapat menambah kadar lemak dan kolesterol yang tidak sehat.
  5. Jangan memasak terlalu lama: Pastikan untuk tidak memasak ayam terlalu lama agar tetap lembut dan tidak kering.
  6. Simpan ayam organik dengan baik: Setelah diolah, simpan ayam organik di dalam kulkas dengan suhu yang tepat agar tidak cepat basi.
  7. Konsumsi dalam waktu singkat: Ayam organik yang sudah diolah sebaiknya segera dikonsumsi dalam waktu singkat untuk mendapatkan manfaat gizi yang maksimal dan menghindari risiko keracunan makanan.

Dengan mengolah ayam organik dengan cara yang benar, Anda dapat menikmati manfaat gizi yang lebih baik dan mengurangi risiko terpapar bahan kimia berbahaya yang mungkin terdapat pada bahan makanan yang tidak organik.

Jika anda membutuhkan saripati ayam organik, anda dapat menghubungi DapurMedan.com untuk melakukan pemesanan.