Asal Mula Saripati Ayam

Saripati ayam sudah dikenal akan khasiatnya, konon saripati ayam mulai terkenal luas sejak King George IV dari Inggris mengonsumsinya. Meskipun sebenarnya saripati ayam ini sudah mulai dikonsumsi di Cina. Saripati ayam sudah dikenal dengan manfaatnya untuk kesehatan, bahkan membantu menyehatkan kesehatan pencernaan.

Saripati ayam yang alami tanpa campuran apapun umumnya tidak memiliki rasa yang kuat sebagaimana masakan daging ayam dengan bumbu. Bahkan rasanya cenderung hambar dan agak pahit. Sedangkan untuk saripati ayam alami dengan ramuan herbal akan memiliki campuran rasa herbalnya.

Bagi atlet, olahragawan atau yang melakukan aktivitas fitness saripati ayam membantu memulihkan tubuh yang kelelahan. Namun, khasiat ini hanya akan dirasakan jika saripati ayam dikonsumsi secara rutin. Biasanya khasiat saripati ayam bagi tubuh akan terasa setelah satu hingga empat minggu. Khasiat ini bisa dirasakan tubuh karena kandungan anserine dan carnosine yang dikandung saripati ayam.

Bagi wanita yang baru melahirkan, saripati ayam sangat direkomendasikan sebagai salah satu makanan bernutrisi untuk membantu tubuh melakukan pemulihan.

Untuk memproses saripati ayam biasanya dilakukan dengan cara pengukusan berjam – jam agar nutrisi yang dihasilkan tidak rusak. Bagi sebagian orang tentu proses ini merepotkan. Sehingga mengonsumsi saripati ayam yang dibeli lebih mudah.

Jika anda berminat untuk mengonsumsi saripati ayam herbal maupun saripati ayam non-herbal, silakan hubungi DapurMedan.com untuk pemesanan.